Langkah-langkah Cara Membeli Saham Online Untuk Pemula?

Bagaimana Langkah-langkah Cara Membeli Saham Online Untuk Pemula?

Seperti artikel saya sebelumnya mengenai Cara Bermain Saham Online Pemula yang membahas permulaan membeli saham di perusahaan sekuritas/broker, kita akan memasuki tahap tentang cara membeli saham di internet/online. Pertama-tama anda harus menginstall terlebih dahulu platform yang sudah di berikan oleh perusahaan skuritas tersebut yang bisa didapat dengan cara didownload dahulu.
Kemudian diplatform yang sudah diinstall tersebut sudah tersedia daftar semua perusahaan-perusahaan yang sudah Go Publick di Indonesia.
Anda bisa melakukan transaksi di situ. Misalkan caranya adalah anda bisa membeli saham yang mana anda inginkan (harus yakin secara psikologis anda dan anda harus mempelajari kondisi finasial perusahaan tersebut).
Setelah anda mendaftar untuk membuat akun serta mengisi dana di perusahaan sekuritas/broker anda tinggal menyiapkan PC, Laptop, atau gadget yang sudah diinstall platform dari websitenya broker/perusahaan sekuritas tersebut.
Pastikan semua sudah terkoneksi dengan internet.
Kemudian anda harus mempelajari perusahaan mana yang sahamnya akan anda beli. Misalkan perusahaan "A" nilai sahamnya Rp 1000,- perlembar, apakah anda akan membeli sahamnya? Biasanya saran untuk para trader pemula adalah trader harus menganalisa dan mempelajari trend dan mengikuti trend naik jika ingin membeli saham. Atau anda bisa membaca Bagaimana cara mengetahui sebuah trend perusahaan. Ketika trend sedang naik signifikan berarti trend sedang bagus untuk dibeli sahamnya oleh trader.  
Dan trader juga jangan lupa tentang adanya pergerakan nilai saham yang sifatnya fundamental dan laporan keuangan perusahaan yang juga harus dipahami oleh trader.

Kemudian setelah anda memilih perusahaan mana yang akan anda beli sahamnya anda bisa klik "Buy" untuk membeli. Misalnya nilai saham perusahaan "A" adalah Rp 1000,-.Setelah anda analisa, pelajari dan pahami, baik trendnya maupun kondisi perusahaan tersebut sehingga anda melakukan order "Buy" dengan 1 Lot, dan di hari berikutnya ternyata analisa anda benar ternyata nilai saham perusahaan "A" naik menjadi Rp 1.100,- berarti.anda laba Rp 100,- perlembarnya x 1 Lot.

Dan juga semua bisnis trading saham adalah tergantung rezeki kita masing-masing.

Semoga bermanfaat..

Artikel Saham Terbaru